MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita UM Mandali Berbasis Android, Tak Harus HP Highclass

UM Mandali Berbasis Android, Tak Harus HP Highclass

Lubuklinggau, Humas

Ujian Madrasah (UM) Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) sebentar lagi akan dilaksanakan, Ketua Panitia Ibu Dra. Arina Suyetty mengatakan siswa tidak harus pakai HP Highclass untuk Login aplikasi UM. Rabu (10/03)

Ibu Arina mengatakan kemajuan teknologi mampu memberikan kemudahan dalam kehidupan dimasa Pandemi 19 saat ini, termasuk untuk pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Mandali menerapkan ujian berbasis Android.

“Untuk UM tahun ini semua siswa mengerjakan soal secara online dari rumah memakai handphone (HP) masing-masing, nanti Operator akan membagikan link soal melalui walikelas yang akan di share ke Grup WhatsApp kelas sesuai Mata Pelajaran yang diujikan” ujar beliau.

Beliau juga menjelaskan tidak mengharuskan siswa menggunakan HP mahal dengan spesifikasi tinggi (HP Highclass) untuk bisa melaksanakan ujian, misalnya harus memiliki RAM empat gigabyte (GB) atau lainnya.

“Siswa cukup menggunakan HP Android yang sudah dimiliki, semua bisa mengaksesnya. HP dengan RAM 1 GB pun bisa karena aplikasi yang digunakan adalah Google Form” jelas Lulusan S1 UNSRI ini. (JNS)

3 Likes