MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Masa Pandemi, Ketua DW Mandali Ramaikan Senam Sehat

Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Masa Pandemi, Ketua DW Mandali Ramaikan Senam Sehat

Lubuklinggau,Humas

Di Lapangan MAN 2 Lubuklinggau terlihat Kepala Madrasah,  guru dan staf MAN 2 Lubuklinggau  dan juga hadir untuk meramaiakn kegiatan senam Sehat Jumat Pagi (28/08) Ketua Darmawanita Unit MAN 2 Lubuklinggau ibu Zainona Saipul dan beberapa ibu Anggota  yang lain. Senam ini dilaksanakan untuk meningkatkan imun di Masa Pandemi. Sabtu (28/08)

 Senam merupakan jenis olahraga yang dapat dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan. Risiko cedera saat melakukan senam juga relatif rendah dan aman dilakukan oleh semua orang dalam rentang usia yang cukup luas. Meski demikian, senam pagi memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut manfaat senam pagi yang bisa kamu dapatkan.

Ibu Zainona mengatakan “Alhamdulillah hari ini Kami ibu-ibu Darmawanita bisa bergabung dengan bapak ibu guru MAN 2 Lubuklinggau untuk senam bersama, senam hari ini dipandu oleh dua orang instruktur  dari  salah satu sanggar yang ada di Kota Lubuklinggau. Kami merasa sangat senang bisa senam bersama-sama. Ini salah satu untuk memupuk tali silahturahim dan juga cara meningkatkan imun  pada masa pandemi ini”

“Saya sebagai Ketua Darmawanita mengajak ibu-ibu angota DW jika ada agenda senam atau agenda yang bersifat silahturahim untuk hadir ke Madrasah untuk mengikuti. Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin DW unit MAN 2 LUbuklinggau.  Gerakan senam hari ini yang ritmis dan dinamis mendorong tubuh untuk selalu aktif. Hampir semua anggota tubuh aktif bergerak. Mulai dari leher, lengan hingga kaki, gerakan senam akan membuat otot bekerja lebih keras dan memacu keluarnya keringat. Saat keringat mengucur deras, tubuh biasanya akan terasa lebih segar. Dengan mengikuti senam pagi secara rutin, kebugaran tubuh akan ikut meningkat. Kamu tidak akan lagi merasa cepat lelah. Tubuh juga menjadi lebih lentur dan tidak gampang cedera.” ungkap ibu Tiga anak ini (Mry)

2 Likes