MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Upacara Senin Pagi di Mandali, Ingatkan Siswa Manfaatkan Masa Muda

Upacara Senin Pagi di Mandali, Ingatkan Siswa Manfaatkan Masa Muda

Lubuklinggau, Humas

Senin 03 Oktober 2022 Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) kembali melaksanakan Upacara Bendera Senin Pagi, Waka Kesiswaan Joharrudin mengajak siswa untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya masa mudamu, karena masa mudamu masa yang sangat indah dan menjadi penentu siswa dalam menggapai keberhasilan ke depannya. Selasa (04/10)

Masa muda adalah masa yang berharga, ketika masa muda tidak dimanfaatkan dengan baik maka kemungkinan hasil yang didapat akan tidak baik pula. Hal yang akan terjadi di masa depan jika masa muda tidak dimanfaatkan dengan baik adalah kerugian dan penyesalan saja.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam sejak jauh hari sudah memperingatkan umatnya akan hal ini. Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“Jagalah lima perkara sebelum datangnya lima perkara: (1) mudamu sebelum datang masa tuamu, (2) sehatmu sebelum datang masa sakitmu, (3) waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu, (4) kayamu sebelum miskinmu, dan (5) hidupmu sebelum matimu.” (HR. Ibnu Abi Ad-Dunya di dalam kitab Al-Qasru Al-Amal no. 111 dan Al-Hakim no. 7846 dan Al-Baihaqi di dalam Syu’abu Al-Iman no. 10248)

Joharrudin mengajak siswa untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya masa muda, karena masa muda adalah masa yang sangat indah dan  penentu apakah siswa menjadi orang-orang yang berhasil ke depannya.

“Masa muda sungguh merupakan benih yang berharga, bila ia terlanjur tercerai berai dan tersisa-siakan, maka kecil kemungkinannya ia akan kembali bersemi dan membuahkan hasil panen yang baik. Semakin dewasa, yang tersisa hanyalah penyesalan dan kerugian. Kita berharap bangsa Indonesia tidak kehilangan satu generasi, karena dengan pembodohan bangsa Indonesia ini akan dikuasai  orang asing, kita harus belajar sungguh-sungguh menuntut ilmu sehingga menjadi orang-orang yang berhasil kedepannya” jelas Joharudin. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.