MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Waka Kesiswaan Buka Kegiatan Matsama TP 2022/2023 Hari Pertama

Waka Kesiswaan Buka Kegiatan Matsama TP 2022/2023 Hari Pertama

Lubuklinggau, Humas

Pada hari pertama Senin (18/07/22) kegiatan Masa Ta\\’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2022/2023 di buka oleh Waka Bidang Kesiswaan Joharrudin, dalam sambutannya Joharrudin mengucapkan selamat bergabung kepada peserta didik baru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) diharapkan kegiatan ini dapat mengenalkan peserta didik baru terhadap kultur madrasah sebagai institusi pendidikan yang mempunyai ciri khas Islam. Selasa (19/07)

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) yang dulunya dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) menjadi kegiatan wajib bagi siswa baru Mandali kelas 10. Kegiatan ini dibuka pada hari pertama masuk dan dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari yakni 18-20 Juli 2022.

Matsama ini juga merupakan serangkaian kegiatan pengenalan lingkungan madrasah kepada siswa baru. Pengenalan itu meliputi kegiatan rutin madrasah, fasilitas, nilai dan norma yang berlaku, pengenalan organisasi, sistem pembelajaran, karakter, budaya serta pengenalan civitas madrasah.

Joharrudin menyampaikan dengan adanya Matsama ini diharapkan dapat menginformasikan dan membina potensi akademik serta dapat memperkuat jati diri peserta didik dengna kultur madrasah sebagai institusi pendidikan yang mempunyai ciri khas Islam, sehingga harapan ke depan siswa bisa lebih sukses dan berprestasi.

\\”Semoga melalui kegiatan inilah dapat menjadi  langkah awal dalam menentukan keberhasilan seluruh proses pembelajaran di madrasah tercinta ini bagi seluruh peseta didik baru di lingkungan Mandali\\” ujar Johar.

Joharrudin juga menjelaskan kepada peserta didik baru untuk memahami kalimat Ta’aruf yang dimaknai perkenalan, artinya sebelum resmi menjadi peserta didik Mandali diwajibkan mengenal lingkungan Madrasah.

\\”Kami berharap seluruh peserta Matsama dapat mengikuti kegitan ini dari awal hingga akhir, yang nantinya peserta didik baru mempunyai kesiapan menyesuaiakan diri dengan lingkungan di Mandali serta dapat menumbuh kembangkan kreativitas serta inovasi menjadi generasi muda yang unggul dan berakhlakul karimah” tambah lulusan S1 Sunan Gunung Djatie ini. (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.