MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Wakamad Humas Himbau Siswa Berlomba-Lomba Mengejar Amalan Ramadhan

Wakamad Humas Himbau Siswa Berlomba-Lomba Mengejar Amalan Ramadhan

Lubuklinggau, Humas

Selama bulan Ramadhan, seluruh warga Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) melaksanakan kegiatan Tahfidz, sholat Dhuha dan Pesantren Ramadhan. Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat Ali Gufron, berkesempatan menjadi pemateri menghimbau siswa berlomba-lomba mengejar amalan selama dibulan ramadhan. Selasa (28/03)

Kegiatan sholat Dhuha berjamaah dan pesantren ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Al-Anshor ini, dipimpin dan diimami oleh Guru PAI secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Ali Gufron menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya dilakukan sebagai wujud syukur dan suka cita atas kesempatan kembali bersua dengan bulan suci, melainkan juga harapan untuk senantiasa diliputi kebaikan dan keberkahan dalam setiap hal yang dilakukan,

“Jadi kegiatan ini merupakan program MAN 2 Lubuklinggau yang rutin dilaksanakan untuk mensucikan hati pikiran menyambut bulan suci ramadhan” ucapnya.

Ali juga menyampaikan dengan pelaksanaan sholat dhuha dan pesantren ramadhan ini, diharapkan siswa-siswi semakin semangat untuk berlomba-lomba mengejar amalan ramadhan dengan aktif mengikuti kegiatan kerohanian di Masjid seperti ceramah, membaca Al Quran dan melakukan hal bermanfaat lainnya di rumah maupun di madrasah.

“Harapan saya siswa selama ramadhan untuk terus meningkatkan amalan dengan harapan mereka bisa mendapatkan pengalaman, terlebih bisa lebih aktif menebar ilmu agama selama bulan ramadhan, seperti meningkatkan hafalan Al-Qur’an” harap Guru Al-Qur’an Hadist ini. (JNS)

5 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.