MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Wakil Walikota Hadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Mandali

Wakil Walikota Hadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Mandali

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aluyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gerakan Nasional Aksi Bergizi pada Rabu 26 Oktober 2022, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar dalam sambutannya menyatakan, Mandali terpilih menjadi tuan rumah kegiatan ini karena Mandali telah meraih predikat Sekolah Sehat se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022. Kamis (27/10)

Kegiatan Aksi Gizi Nasional ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau H Dian Chandera, Kabid Penmad Kemenag Kota Lubuklinggau H. Habibullah dan jajaran pejabat lainnya

H. Sulaiman Kohar mengatakan even Aksi Gizi Nasional ini diadakan dalam rangka program serentak Nasional dalam mencegah angka stunting, khususnya peserta didik MAN 2 Lubuklinggau agar selalu memperhatikan asupan makanan bergizi bagi tubuh.

\” Saya apresiasi MAN 2 Lubuklinggau yang begitu maksimal mempersiapkan terselenggaranya kegiatan ini. Dengan kegiatan ini diharapkan siswa yang masih masa tumbuh kembang agar selalu konsumsi makanan bergizi. Jika remaja Lubuklinggau selalu konsumsi makanan bergizi, kelak kalian akan jadi remaja produktif yang tumbuh dengan sehat dan cerdas, ketika sudah menikah bisa melahirkan generasi yang sehat dan tidak stunting” jelas Wakil Wali Kota Lubuklinggau.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi menjelaskan, Anemia penting dicegah sejak dini terutama bagi remaja putri, sebab jika dibiarkan seorang ibu hamil yang anemia lebih berisiko.

“Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini, memiliki tiga komponen utama. Yakni membiasakan anak-anak sarapan, bagi remaja putri minum tablet tambah darah agar terhindar dari anemia dan edukasi gizi multi sector” pungkas Erwin.

Sementara Kepala Mandali Saipul sangat berterima kasih atas kehadiran Wakil Wali Kota Lubuklinggau Bapak H Sulaiman Kohar dan jajaran pejabat dalam penyelenggaraan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Mandali, menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Aksi Bergizi juga memotivasi MAN 2 Lubuklinggau untuk menggiatkan program ini secara rutin, agar siswa siswi Mandali tumbuh dan berkembang jadi generasi yang sehat, dan mampu berdaya saing

\”Kegiatan ini melibatkan 730 siswa MAN 2 Lubuklinggau, baik kelas X, kelas XI dan kelas XII. Alhamdulillah berkat MAN 2 Lubuklinggau jadi Juara 4 Lomba Madrasah Sehat se-Sumsel yang penilaiannya 25 Maret 2022 dan penyerahan penghargaannya 6 Juni 2022, kami dipercaya Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) jadi tuan rumah Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini dan dukungan semua pihak atas suksesnya kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di MAN 2 Lubuklinggau\” tutur Saipul (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.