MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Walikelas MANDALI Sebagai Pengawas , Siap Sukseskan PAS Gazal 2021

Walikelas MANDALI Sebagai Pengawas , Siap Sukseskan PAS Gazal 2021

Lubuklinggau,Humas

Dalam kegiatan PAS (Penilaian Akhir Semester)  Gazal 2021/2022 Walikelas bertindak sebagai pengawas selama sepuluh hari ini. Walikelas sebanyak 26 orang siap Sukseskan PAS, setiap hari mengkoordinir kelasnya dalam kegiatan PAS agar kegiatan PAS ini dapat dilaksanakan,Jumat (03/12)

Walikelas adalah tugas tambahan yang diberikan kepala Madrasah bagi seorang guru. Sudah jelas seorang guru dituntut untuk mampu mendidik siswa selain mengajar. Apalagi Walikelas merupakan orangtua kedua bagi siswa di sekolah. Wali Kelas adalah Guru yang membantu Kepala Sekolah untuk membimbing siswa dalam mewujudkan disiplin kelas, sebagai manajer dan motivator untuk membangkitkan gairah /minat siswa  untuk beprestasi di kelas.

Kepala Madrasah Mengatakan, untuk tahun ajaran 2021/2022 kegiatan PAS walikelas bertugas menjadi pengawas langsung dalam kegiatan ujian. Ujian Di MANDALI secara Berbasis Digital Secara PTMT. Wali Kelas adalah Guru yang membantu Kepala Sekolah untuk membimbing siswa dalam mewujudkan disiplin kelas, sebagai manajer dan motivator untuk membangkitkan gairah /minat siswa  untuk beprestasi di kelas.

“Dalam Kegiatan PAS jika ada siswa belum hadir, atau ada kendala saya yakin walikelas langsung tahu dan bisa langsung menghubungi siswanya atau orangtuanya. Langkah ini salah satu cara untuk meminilisir masalah yang dihadapi siswa dalam kelas saat pelaksanaan PAS gazal 2021/2022” Tambah Pak Saipul.

“Untuk dewan guru yang saat tidak tidak bertugas menjadi pengawas mohon dimaklumi, karena dampak pandemi ini memang kita sebagai pendidik banyak tantangan yang harus dihadapi terutama dalam menghadapi karakter siswa yang sudah hampir 18 bulan belajar secara daring” Pungkas Bapak Alumni S2 STIE ini (Mry)

3 Likes